5 Juni 2017

Cara Update Otomatis Aplikasi Android

Kuota pada setiap smartphone yang dimiliki memang berbeda-beda, tergantung dari jenis provider yang digunakan. Provider akan menyediakan kuota data internet untuk setiap paket yang Anda daftarkan. Jika paket kuota data Anda habis, maka Anda harus mengisi ulang dengan menggunakan pulsa Anda.

Cara Update Otomatis Aplikasi Android

Paket kuota dari provider ini tidaklah murah, apalagi jika Anda menggunakan paket kuota data dengan jaringan 4G yang tercepat. Kuota data internet 4G yang cepat ini tentunya akan membuat Anda ketagihan untuk menggunakan internet karena kecepatannya. Apalagi dengan berbagai tawaran aplikasi yang menarik dari Google Play Store untuk Android.


Kelebihan dari perangkat smartphone dengan sistem operasi Android ini salah satunya adalah mendapatkan update secara otomatis dari para developer aplikasi langsung dari Google Play Store. Jika notifikasi telah muncul maka update otomatis pun akan langsung dijalankan, jika paket kuota data internet pada smartphone Anda tersedia. Inilah salah satu penyebab dari kuota data internet pada smartphone Anda akan cepat habis. Nah pada artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial tentang cara melakukan update otomatis pada aplikasi Android tanpa harus menghabiskan atau menggunakan kuota data Anda.

Cara Update Otomatis Aplikasi Android

Melihat judul tersebut pasti para pecinta yang gratisan akan langsung tertarik untuk membacanya. Tapi tunggu dulu! Karena cara ini bukannya gratisan, tetap akan menggunakan internet untuk melakukan update hanya saja menggunakan koneksi wifi. Jadi, proses update akan berjalan jika hp Android Anda telah terhubung dengan hotspot Wifi. Pada settingan default update otomatis pada perangkat Android akan menggunakan paket data Anda, dan juga wifi. Nah, di artikel ini Saya akan memberitahukan tentang cara update aplikasi Android hanya jika Anda terhubung dengan Wifi atau hotspot. Jadi, paket data internet Anda masih tetap terjaga.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan masuk ke aplikasi Google Play Store perangkat Android Anda, dan pilih icon garis datar yang ada pada sudut kiri atas layar smartphone Anda.

13 komentar

Berikan tanggapan Anda
EmoticonEmoticon